Scanning MH370


Beberapa minggu sudah saya corat-coret di binder kesayangan yang saya beli waktu kelas 2 SMP. Namun belum satupun hasil coretan itu saya kirimkan kepada rekan-rekan komunitas Indonesia’s Sketchers Jogja. Masalahnya, saat ini saya tidak punya scanner.

Alhasil saya pun mencoba mengontak teman saya, mas Bha, karena di kantornya ada scanner. Ternyata dia sedang tidak di tempat. Fiuh, terus bagaimana ini. Coba ke tempat lain dulu lah. Tidak lupa update status di FB  kali aja ada yang punya scanner.

“jalan2ah golek tumpangan scanner. ben isa upload” itu yang saya ketikkan.  Jalan-jalan cari tumpangan scanner, biar bisa upload. Kurang lebih itu artinya. Tak lama berselang seorang teman yang jado banget lukis Sketsa, mas Erick comment di FB bilang kalau di rumahnya ada scanner. “Gonku ana scaner lik.. :D”   Wah ini dia nih. Cuuzzz berangkat… jreng-jreng saya ga tahu rumahnya. hehehhe Tanya-tanya lagi deh..😀

Beberapa hari ini saya sembari sketching kadang mau ga mau ikut menyimak kabar tentang pesawat yang hilang. MH370. Kabar yang berkembang masih sama, pesawat berton-ton beratnya tersebut belum ditemukan. Bahkan ketika sedang mampir untuk sekedar scan gambar iseng nyetel tv di hp tung! Langsung breaking news tentang MH370. Matiin lagi.  Buka chrome dan internetan aja lah. Facebook, blog pribadi, detik, kaskus dibuka pertama.

Ada berita menggelitik di detik tentang MH370 tentang kemungkinan pesawat itu dijadikan misil seperti tragedi 9/11. Lebih parahnya lagi di duga mendarat di Indonesia.  Jadi gemes plus kesel juga sama orang yang katanya intel negara adidaya dengan segala perlengkapan canggihnya.

“Bisa juga ada kemungkinan mendarat di sebuah pulau atau negara seperti Indonesia, lalu nanti digunakan sebagai misil udara seperti pembajak 9/11,” ujar Michael McCaul kepada Fox News seperti dikutip AFP. TNI AU sudah memastikan tak ada pesawat yang terdeteksi radar masuk wilayah Indonesia. itu intel AS odong apa ngremehin ya. Pesawat Boeing 7xx series itu ukurane segede gambreng dan ga mungkin mendarat di sembarang tempat.

Lah di Indonesia itu adanya cuman kota ama hutan. mendarat di 2 tempat itu pasti remek. wkkwkkw” 

Kembali lagi ke scanner. Bukankah beberapa negara yang ikut dalam pencarian tersebut memiliki SUPER SCANNER bernama satelit. ya scanner super gede yang bisa memindai permukaan bumi. Namun walau sudah mengerahkan beberapa satelit, citra yang diperoleh belum ada yang valid. Sampai saat ini, berminggu-minggu setelah pesawat itu hilang.

Seandainya cara scanning bumi untuk mencari MH370 semudah saya menscan gambar-gambar hasil sketsa saya. Pasti, saya ikutan tuh bantuin nyari biar yang katanya ahli-ahli ga asal ceplas-ceplos tuduh sana-sini.

“Tuhan tidak memberi cobaan sesuai kemampuan…! klau tak mampu itu benar-benar kedzoliman…betul…betul…betul” ,komentar om Dradjat Isbandi.

Artikel ini diikutkan dalam Giveaway Blogger Dengan Dua Status

8 thoughts on “Scanning MH370”

  1. Salam Takzim
    Jangan scan diriku karena aku sudah renta tapi kalau kau memaksa scan lah batavusqu dengan rumahnya, terima kasih sudah hadir dan memberi cahaya dirumahku
    Salam Takzim Batavusqu

  2. Walaupun beberapa punya satelit yang super canggih sekalipun, mencari MH370 itu ya serupa seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Apalagi kalau ternyata MH370 tenggelam ke dasar lautan. Yang bisa mempermudah pencarian adalah kalau MH370 memancarkan sinyal posisi keberadaannya. Sayangnya, tidak ada juga yang seperti itu. Jadi ya ini serupa dengan soal ujian yang amat terangat sulit untuk diselesaikan dengan benar.

    1. Saat ini pemerintah Malaysia resmi menyatakan bahwa MH370 meledak dan tidak ada penumpang yang selamat. Hanya saja kasus hilangnya MH370 ini membuktikan bahwa segala kecanggihan teknologi tak selamanya bisa menguak rahasia semesta

Share your story with us

