Ksatria Capung dan Peri Api


Dia berjalan menyusuri tapak demi tapak rerumputan. Pandangannya menoleh ke kiri dan ke kanan seperti mencari sesuatu.  Dia berjalan lagi, sesuatu yang dicarinya sepertinya belum terlihat. Jalan yang dilaluinya semakin jauh namun dia masih juga belum berhenti.

Di belakang, seorang perempuan berjalan mengikutinya dengan setia. Kemana pun sosok itu melangkah, perempuan itu terus bersamanya. Hingga sampailah mereka di sebuah telaga yang dikelilingi hijau rerumputan dan ilalang. Lagi-lagi dia hamparkan pandangannya mencari sesuatu.  Tidak seperti tadi, kali ini senyumnya terbuka lebar.

Dia berjalan menapaki tepian telaga. Perempuan di belakangnya masih ada. Selalu ada. Akhirnya dia berhenti di sebuah tempat di mana para naga terbang menari-nari di atas air. “Kita menemukannya,” katanya dengan penuh arti. Perempuan itu mengangguk tersenyum mengiyakan ucapannya. 

Sudah seharian mereka menyusuri tapak demi tapak mencari di mana para naga terbang itu bersemayam. Tak pelak, ketika mereka menemukannya hati mereka berbunga-bunga. Saat ini para naga terbang itu memang semakin berkurang. Mereka menjauh dari keramaian yang membunuh mereka bersama hujan cairan asam dari pancuran-pancuran yang muncul bersama manusia.

Dia adalah Ksatria Capung dari Bukit Pasir. Yang berjalan bersama para naga terbang itu dari hari ke hari dan menjaganya. Perempuan yang bersamanya adalah si Peri Api. Teman perjalanannya sepanjang masa.

sumber : https://www.facebook.com/masbro.acacicu
sumber : https://www.facebook.com/masbro.acacicu

Tulisan singkat ini adalah kado bagi sang Ksatria Capung mas bro Hakim yang kemarin berulang tahun dan Peri Api mbak Priit yang setia mendampinginya.

7 thoughts on “Ksatria Capung dan Peri Api”

    1. Hehehehehe sehat selalu mas bro biar bisa bertualang terus…

      silahkan, ketika tulisan ini saya sampaikan dan dikadokan, tulisan ini sudah menjadi milik mas bro🙂

Share your story with us

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s