[e-Book] Manajemen Penanganan Gigitan Ular


Kita sering melihat di film-film atau artikel-artikel lama tentang menangani gigitan ular. Ada yang dihisap, diinsisi, ditorniket, dll. Bahkan bermunculan yang dinamakan snakebite kit. Nah ternyata tidak semua metode yang sering kita lihat tersebut terbukti efektivitasnya.

ULAR

Lalu bagaimana cara penanganan gigitan ular berbisa yang benar? Sioux Indonesia (ular Indonesia) menjawabnya dengan mengeluarkan panduan Manajemen Penanganan Gigitan Ular.

Dalam buku panduan ini dijelaskan tentang apa itu bisa ular, ciri-ciri ular berbisa, dan mengapa mereka menggigit manusia. Cara-cara menghindari gigitan ular juga disampaikan dengan lengkap. Ada satu kalimat yang membuat saya sempat kaget, ternyata ular TIDAK TAKUT garam

Selain cara penangan gigitan ular berbisa, juga dicantumkan jenis-jenis ular berbisa yang ada di Indonesia. Untuk memudahkan pembaca, gambar ular dan daerah perseberannya diikutsertakan.

Agar lebih jelas, bagaimana kalau kamu baca sendiri saja. Tenang saya sudah menyiapkan file yang siap didownload untuk kamu semua.

download

6 thoughts on “[e-Book] Manajemen Penanganan Gigitan Ular”

Share your story with us

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s