YES!! Kaca mata baru! Visi dunia baru!


kaca mata baru

 

 

Akhirnya, setelah berbulan-bulan berkecamuk dan terkendala oleh berkurangnya kemampuan melihat akibat kaca mata yang sudah usang, kini duniaku terang lagi. Ya! Kaca mata baru ku akhirnya telah selesai dikerjakan oleh tukang optik sebelah.

Aku pertama kali bergelut dengan dunia kaca mata saat kelas 3 SMP. Waktu itu saat hendak ujian, aku mendapat tempat duduk agak di belakang (biasanya di depan). Sadarlah aku bahwa tulisan di papan tulis tidak terlihat dengan jelas. Check ke dokter mata, ternyata mataku miopi, rabun jauh atau mata minus yang lebih familiar. 

Kaca mata pertama hingga ke-tiga lensanya terbuat dari kaca. Atas berbagai kejadian akhirnya memutuskan pindah lensa dari mika. Betapa tidak, ketiganya hancur lebur oleh kelakuan yang bermacam-macam. Ada yang terlempar bola basket, jatuh di tempat wudhu, juga terduduki teman. Bahkan ketika pindah mika pun tak lepas dari malapetaka terinjak teman sampai patah jadi dua framenya.

Sudah 5 bulan ini kacamataku yang sudah sedemikan bentuknya belum kuganti. Deuh, ancur deh bentuknya. Sudah tidak nyaman. Baret, bantalan hidung hilang satu, ada sedikit jamur (pernah terendam), agak pecah di gagangnya.

Tadi sore selepas ashar, ada sms dari nomor tak dikenal. “Mas, pesanan kaca matanya sudah jadi. Silahkan kalau mau diambil.” YES!!! Ini yang kutunggu-tunggu! Langsung saja aku meluncur ke tempat bapak tukang optik. Sambil ngobrol-ngobrol aku juga mencoba kaca mata baru. WAOW!!! Dunia disekitarku tampak jernih dan terang benderang. Nikmat penglihatan yang sehat memang teramat berharga.

Semoga kaca mata baru ini lebih awet dan tahan banting. Secara yang punya senangnya mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, bersama teman bertualang. Aduh malah nyanyi soundtrack Ninja Hattori.

Memandang dunia dengan kaca mata yang berbeda, visi dunia yang berbeda.

10 thoughts on “YES!! Kaca mata baru! Visi dunia baru!”

Share your story with us

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s