Mengembara lagi!!!


HAHAHAHA!!!! Sejak naik Merbabu beberapa bulan yang lalu aku seperti stuck di tempat. Sempat sih jalan-jalan ke Waduk Sermo dan Kalibiru, Bukit Bintang, Kaliurang, hanya saja karena berbanyak orang jadinya ada something missing from my journey.

Malam ini kupaksakan langkah kakiku untuk menapaki riuhnya jalan-jalan Kota Yogyakarta. Gemerlap cahaya lampu-lampu malam. Dan syahdunya nyanyian pengamen jalanan.

kurang lebih 15 kilo meter kutempuh dengan setiap langkah kakiku. Tanpa gontai meski di awal perjalanan haitu dilanda badai. Dari setiap langkah yang ku ambil, satu demi satu, perlahan badai itu semakin surut dan semakin terkontrol. Tenang, dan bergolak.

Dan di ujung jenuh, aku duduk di tepi Kretek Kewek sebelah timur stasiun tugu. Sendirian menatapi lalu lalang kuda-kuda besi dan kereta-kereta baja. Dengan kilauan lampu-lampu dim yang menyilaukan dan raungan makhluk-makhluk peminum bensin.

Ku ambil buku catatanku, ku gambar suasana malam ini, dan ku tulis sebuah sajak. Sajak tentang dunia yang bukan duniaku. Tentang dunia yang ketika ku langkahkan kaki ke sana waktu pun terhenti.

Begitu sajak itu selesai ku tulis, duniaku pun kembali berputar. Dan kilasan-kilasa masa lalu datang silih berganti. Dan satu-persatu kemali ke rumah yang semestinya. AKU.

Aku ingat pernah menjadi sedemikan frontal. Pernah apatis. Pernah normal. Pernah baik. Pernah mudah dimintai tolong. Dan pernah menjadi penjahat.

Ketika kenangan-kenangan itu kembali, perlahan satu-persatu berusaha mendapatkan porsi mereka di kehidupanku saat ini. Ku katakan, “Biarlah pilihan itu di hatiku, bukan di pikiranku.”

Share your story with us

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s