Aku dan tulisanku


Aku adalah orang yang kurang bisa mengungkapkan pikiranku dengan kata-kata. Gaya bahasa ku yang agak keras dan terlampau cepat, membuat orang-orang yang bercakap denganku tidak bisa menangkap apa yang aku maksudkan. Kadang malah terjadi ketidaksamaan pemahaman antara aku dengan orang yang ku ajak bicara.

Hal-hal tersebut sering memicu terjadinya konfrontasi. Mulai dari konfrontasi pemikiran, perasaan bahkan sampai fisik. Itulah mengapa aku lebih sering menuangkan gagasan dan perasaanku dalam sebuah tulisan.

Secara riil aku adalah orang yang ekspresif dan eksplosif. Namun kedua sifat tadi tertutupi oleh keenggananku melepasnya di depan khalayak ramai. Ada sebuah tekanan yang menjadikanku tiba-tiba tak bergeming dari tempat ku dan berkata sepatah kata pun.

Syair, puisi, lagu adalah pilihanku untuk menuangkan perasaan dan pemikiran. Untuk syair dan puisi aku tak ragu untuk mempublishnya di berbagai media, terutama di sini–blog–. Namun untuk lirik-lirik lagu yang ku buat, kebanyakan ku simpan di memori otakku saja🙂

Aku hanya berharap tulisan-tulisanku tidak dibajak dan dipergunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab (padahal apanya yang mau dibajak?).

To my fellow reader…. thanks and May God divine your way…

Share your story with us

