Let Go


“Setiap cerita punya ruang sendiri di dalam hati”

Begitulah tag line utama yang mengiringi novel karya Windhy Puspitadewi ini. Novel ini bercerita mengenai kehidupan Caraka Pamungkas yang suka ikut campur,norak,kurang pandai dalam sains. Nathan yang super cerdas,pendiam,sinis. Nadya, ketua kelas yang tak pernah meminta bantuan. Dan Sarah, gadis pemalu yang tidak pernah bisa mengatakan tidak.

Kisah bermula ketika Caraka dimasukkan Ibu Ratna sang wali kelas ke dalam Veritas, majalah sekolah mereka yang hampir ambruk karena ditinggal para senior. Di sinilah Raka bertemu dengan Nathan, Nadya, dan Sarah. Mereka berempat lah yang diharapkan menjadi tonggak bangkitnya Veritas.

Seiring dengan sifat suka ikut campur Raka yang menurun dari ibunya, mulai muncul bermacam masalah. Sarah yang akhirnya jatuh cinta padanya, Nadya yang ternyata juga luluh padanya, serta terperangkap dalam jerat yang Nathan pasang untuknya.

Sedikit demi sedikit permasalahan memudar. Namun Raka justru dihadapkan pada ketakutan terbesarnya, yaitu KEHILANGAN.

Novel bergenre teenlit ini menarik untuk dibaca. Terutama bagi remaja-remaja yang masih hobi dengan bacaan-bacaan ringan namun berisi. Secara pribadi awalnya saya kurang nyaman ketika dipinjami buku ini oleh Vichan-teman saya-untuk dibaca. Karena genre novel seperti ini biasanya cuma berisi cinta-cintaan. Namun dia meyakinkan saya untuk membacanya sampai akhir. Yupz! I got the Jackpot!

Karakter Caraka Pamungkas sangat mirip dengan saya. Norak, tidak bisa mata pelajaran sains, suka ikut campur. Di situlah saya mulai tertarik mendalaminya.

ada beberapa Quote yang saya suka

“Orang yang baca banyak buku kayak kamu dan menguasai sejarah nggak mungkin bodoh. Kamu cuma sial hidup karena hidup di tempat dan waktu yang salah. Tempat dan waktu ketika kamu dianggap bodoh kalau kamu nggak pintar dalam hal yang namanya sains”

“Orang yang menyukai dirinya sendiri apa adanya dan nggak pernah berusaha jadi orang lain adalah orang yang keren”

“If you ever break my heart again, I’ll break your neck”  ^_^v

Well! Enjoy your seat and read this book!

2 thoughts on “Let Go”

Share your story with us

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s