vierunz.blogspot.com?


Ada apakah dengan vierunz.blogspot.com? Mengapa sampai saya jadikan sebagai judul postingan saya kali ini?

Jawabannya adalah : TIDAK ADA APA-APA!

Ya tidak ada masalah dengan blog tersebut. Alasannya? Karena Blog tersebut adalah blog yang baru saja saya buat. Hehehehe… Baru 2 bulan bikin blog di wordpress.com eh udah bikin lagi di Blogger. Bukannya blognya di gedein dulu biar blogstatnya tinggi malah. Yah gitu deh.

Tujuan awalnya adalah membandingkan fitur kedua penyedia blog gratis ini. Overall bagi blogger newbie seperti saya lebih nyaman dengan wordpress ^_^v karena perangkatnya lumayan lengkap. Hampir semua yang dibutuhkan sudah tersedia. Tampilannya juga lebih user friendly.

Namun seiring berjalannya waktu, keinginan-keinginan menambah fitur dan mengubah layout sesuai selera tidak terakomodasi di wordpress.com. Fitur-fitur tersebut hanya berlaku pada wordpress yang di hosting sendiri. Akhirnya mencoba Blogger.com.

Salah satu keunggulan dari Blogger adalah didukung oleh banyak gadget dan template yang dapat di ubah-ubah sendiri. Apalagi di Dashboard nya sudah tersedia menu “edit HTML”. Namun apabila kamu punya template blog sendiri juga ada fitur untuk menguploadnya. Dan satu hal lagi! Google AdSense! dan berbagai fitur iklan yang diperbolehkan di Blogger.

WordPress.com melarang adanya adsense di page kita kecuali link-link iklan biasa bukan adsense. Namun di Blogger semua itu adalah hak kamu!

Dari kedua penyedia layanan tersebut memang sudah punya pasar masing-masing. Tidak masalah kamu mau pilih yang mana. Karena semakin nyaman kamu dengan blog mu, semakin enjoy kamu di sana.

Happy BLogging!!!

Share your story with us

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s