e-book Kumpulan Materi PA MyQpala


Akhirnya project untuk membuat e-book yang berisi kumpulan artikel yang berada di thread [MyQpala]Kumpulan Materi Dasar PA terwujud.

Project ini bermula dari keinginan beberapa rekan MyQers yang meminta supaya materi yang ada dapat diarsipkan dalam format document maupun zip file.

Sebagai TS (Thread Starter) saya tergerak dan memulai mengisi waktu luang untuk mengerjakannya. Setelah melihat beberapa media yang dapat digunakan, saya memilih Ms Publisher 2007 yang terintegrasi dengan Ms Office di kompi sebagai editornya. Alasan utamanya adalah lagi males buat repot-repot mengatur lay out dan sebagainya. Sebelum menggunakan Publisher pernah mencoba memakai web editor dreamweaver tapi agak stack di tengah ( kepentok rasa Malas😦 ).

Setelah sedikit editing dan di save dalam format .html, giliran untuk compile ke bentuk e-booknya. Di sini saya memakai program htm2chm untuk compile ke dalam format .CHM dan menggunakan e-book maker untuk compile ke dalam format EXE.

Setelah menunggu aga lama karena koneksi lelet dalam penguploadan ke server MYQURAN, finally kalian bisa download ebook ini gratis!

screenshot ebook  nya

berikut halaman downloadnya

Materi Pecinta Alam MyQpala.CHM

Materi Pecinta Alam MyQpala.EXE

3 thoughts on “e-book Kumpulan Materi PA MyQpala”

  1. assalamu’alaikum wr. wb.

    mas…. sebenarnya aku butuh tutorial / panduan cara membuat ebook format exe
    seperti yang mas buat (bukan format pdf) . bagus lho mas…. selain ndak bisa dicopi paste
    juga ndak bisa dibongkar orang. Tapi saya belum tahu caranya….

    kalo boleh, tolong bagaimana caranya?

    Terima kasih atas bantuannya..

    Herlan.

    1. maaf baru bales, sedang jarang OL.
      aku sih bikinnya model web dulu jadi format aslinya HTML. trus tinggal di masukin per page nya ke software E-Book Maker. Di software itu lumayan lengkap. sampai bisa dikasih credit, bahkan limited time password. jadi hanya bisa dibuka untuk berapa kali baca saja.

      nanti setelah selesai memasukkan halaman-halamannya, tinggal di jadiin satu. bisa milih format CHM ataupun EXE.
      untuk link download programnya, tanya mbah google atau ke forum2 aja kayak kaskus, indowebster dll.

      ^_^

Share your story with us

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s