Sebuah pesan masuk…


Waktu menunjukkan pukul 17.19 saat sebuah pesan masuk ke HP ku yang butut ini. Ga sempat langsung dibaca karena sedang bergelut dengan kesibukan bermain futsal bersama rekan2 dari Jelehan FC yang 99% adalah relawan PMI cab Yogyakarta. Satu jam berlalu seiring selesainya latihan futsal, check lah pesan itu… Dari seseorang  yang sering menjadi tempat curhat…

pesan itu mengingatkanku tentang memori beberapa hari yang lalu. Setelah mengalami translitrasi maka pesan itu berbunyti….

“Sekarang aku mengerti mengapa sikapmu kayak gitu… Tapi ikatan itu kan tidak selalu berarti kita mengikat atau mengekang kebebasan seseorang… Kadang seseorang menganggap ikatan itu sebagai pembuktian bahwa dia ada. Biarpun semua orang menganggap dia macam-macam, dia masih bisa bertahan karena yakin kalau ada seseorang yang membutuhkan dia… “

Ku cermati benar apa yang dimaksud. Akhirnya aku baru mengerti isi dari pesan tersebut. Bahwa bagi seseorang sangat penting untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Bilamana hal tersebut menimbulkan sebuah masalah, maka itu adalah sebuah chalenge untuk terus berkembang. Kadang kita mengkhawatirkan hal-hal yang tidak dirasakan oleh orang yang berinteraksi dengan kita. Atau malah kita tidak khawatir dengan apa yang dirasakan. Namun hal itu akan memberi hiasan indah dalam sebuah lukisan kehidupan.

Bayangkan jika sebuah lukisan hanya terdiri dari satu warna HITAM atau PUTIH saja. Meski memiliki makna bagi sang pelukis namun bagi audience akan kurang menarik. Bandingkan dengan sebuah lukisan abstrak berbagai coretan warna, beragam corak.

Yah!! Terlalu ngelantur aku berbicara kek gini seperti pakar seni saja. Kawan, hidup layaknya selembar kanvas dan masalah adalah catnya serta perasaan adalah kuasnya. Namun engkaulah sang pelukis yang akan menggoreskan cat ke dalam kanvas itu dan memberikan lukisan hidup yang tak terkira harganya.

Kepada engkau yang mengirimiku pesan ini, terima kasih. Kau yang terbaik.

Share your story with us

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s