kepada dunia yang indah…


jika keberadaanku mulai tak ada.memang sebaiknya aku melebur bersama debu dan tertiup angin ke negeri yang tak seorangpun tahu…

mungkin aku seperti Kugy, yang membuat ilusi tentang pribadi seorang Keenan dan mencintai ilusi yang ia buat… meski akhirnya getir yg ada…
mungkin aku seperti Keenan, yang membuat ilusi tentang Wanda… sampai akhirnya yg tersisa hanya perasaan terluka karena kebohongan tentang lukisan…

mungkin aku kan seperti Kugy, yang melarikan diri ke Sakola Alit menembus tingginya bukit di Bojong Koneng ketika hancur…
atau seperti Keenan yang akhirnya mengembara ke Ubud…

meski dalam masalah dan situasi yang berbeda… namun ada hal yang membuatku merasakan yang mereka rasakan….

jemariku bergetar keras aat aku menuliskan ini…
kristal-kristal air menetes ketika aku mengeja tiap kata yang ku tulis…

entah mengapa sore ini aku memutuskan membaca Perahu Kertas…

Tapi aku sudah berjanji berdiri tegak…
pada Dia yang menganugerahi ku kesempatan untuk merasakan sesuatu yang belum pernah ku dapatkan…

Angkat wajahmu! tegakkan badanmu! Tegapkan Jalanmu!

demi jiwa ku yang ada dalam genggaman Rab semesta alam…

tak ada ujian yang diberikan Nya yg melebihi batas…

Rabbi…
lapangkan lah hatiku…
berikanlah cahaya dalam gelap hatiku…

meski tusukan paku meninggalkan lubang pada kayu…
tak kan kubiarkan lubang itu menggerogoti ku…

hilanglah tubuhku bersama debu yang beterbangan
lenyaplah bersama titik air hujan yang jatuh ke laut…

meski ada dalam entitas yang berbeda…

Yaa.., muqollibal qullub, tsabits qolbi ‘ala dinnik
yaa.., muqollibal qullub, tsabits qolbi ‘ala dinnik
yaa.., muqollibal qullub, tsabits qolbi ‘ala dinnik

……………………..

……………………………….
terima kasih kepada seseorang yang merelakan sesi curhatnya kepadaku untuk balik mendengarkan isi hatiku…. You’re the BEST!!!

Share your story with us

